SELAMAT DATANG DI WEB SENKOM LOKAL01 KOTA KOTAMOBAGU SEMOGA BERMANFAAT SENKOM MENEMBUS JARAK TANPA BATAS

Chating Dengan Admin

Ketua Senkom Kotamobagu

Ketua Senkom Kotamobagu
Suheriyanto,S.Km

Penulis Blog

Penulis Blog
Kang Aan Sulut.01.10

POLRES BOLMONG


.

Popular Posts

Rabu, 03 Agustus 2011

Helikopter Jatuh Di Bitung

  Helikopter nahas jenis Bell 412 dengan nomor penerbangan PK-FUG yang terjatuh di Pegunungan Dua Saudara, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu sore, 3 Agustus 2011, menewaskan sembilan orang. Satu lagi kritis akibat mengalami patah tulang tangan kanan dan dua kakinya.

Sebanyak 10 orang yang delapan di antaranya adalah karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) ini ikut dalam penerbangan helikopter milik PT Nyaman Air yang dikontrak oleh PT NHM. Helikopter tersebut dipiloti Edy Purwanto dengan tenaga mesin, Rumaidy. Helikopter itu terbang hanya 3 menit di udara dan lepas kontak di sekitar Gunung Dua Saudara setelah sebelumnya take off dari Bandara Sam Ratulangi.

Dari 10 awak kapal tersebut, satu orang yang kritis bernama Dian R. Rudiansah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Manembo-nembo Bitung, Kamis, 4 Agustus 2011, sekitar pukul 02.15 WITA. Korban ditemukan tim Gabungan SAR dan Kepolisian Bitung.

Sementara, dari 10 awak kapal ini, terdapat empat orang warga Australia yang ikut menjadi korban. Keempat warga Australia ini juga merupakan karyawan dari PT NHM.

Tim Gabungan SAR dan Kepolisian Bitung sempat mengalami kesulitan mengevakuasi helikopter nahas tersebut. Pasalnya, kondisi lokasi jatuhnya helikopter berkabut saat pencarian pada tengah malam. Tim SAR harus menggunakan alat bantu untuk mengeluarkan korban karena posisi helikopter yang terjepit.

“Memang agak sedikit susah, karena selain berkabut, posisi helikopter juga tidak baik,” ujar anggota tim gabungan Basarnas dari PMI KSR Sulawesi Utara, Opo Irwan Lalegit.

Tim gabungan berhasil menemukan lokasi puing jatuhnya helikopter sekitar pukul 01.00 WITA. Kondisi heli tersebut hancur berantakan. Lokasi jatuhnya helikopter PT Nyaman Air yang disewa PT NHM itu tepat di sebelah selatan Gunung Dua Saudara dengan ketinggian 677 meter di atas permukaan laut.

0 komentar:

Posting Komentar